Sabtu, 01 Oktober 2011

Impian Adalah Batas Keinginan

          Dalam al kitab suci umat islam telah di utarakan bahwa kita dilahrikan untuk jadi orang kaya, nabi muhammad SAW bersabda : "bukan seorang kaum ku (nabi muhammad saw) kalau dirinya tidak kaya raya" ingat teman temanku artinya kita dilahirkan kedunia ini itu untuk jadi orang sukses untuk jadi orang kaya, bagaimana untuk jadi orang sukses tersebut selalu bersemangat menjalankan pekerjaan anda secara maksimal, ingat teman orang tua anda melahirkan anda kedunia ini dengan semangat dengan power yang tinggi membuat anda sehingga terlahirlah anda sempurna jadi orang normal kedunia ini, sebegitu besarnya orangtua anda semangat melahirkan anda, 9 bulan orang tua anda melahirkan anda, 9 bulan ibu anda menggendong anda dalam kandungan , pertanyaan saya apakah itu mudah? tentunya tidak yah teman karena apa ibu anda itu sangat susah payah melahirkan anda kedunia ini ibu dan ayah anda sangat susah payah menjadikan anda seorang anak yang berbakti sama orangtuanya orang tua anda sangat bersemangat melahirkan anda, sekarang pertanyaannya apa yang sudah anda beri bagi orang tua anda? sudah berapa lama orangtua anda melahirkan dan mengurus anda sampai saat ini? sudah berapa banyak uang yang di keluarkan oleh orang tua anda untuk mebiayai anda? renung kanlah teman tapi sesudah anda merenung anda harus jadi orang yang spektakuler anda tau apa yang harus anda lakukan untuk orang tua anda setidaknya balesan dari anda untuk orang tuanya adalah ketika orang tua kita melihat kita sukses itu balasannya.
Sukses
        Bicara sukses banyak hal yang mengutarakan apa itu sukses, banyak definisi sukses, tetapi menurut saya, sukses itu adalah ketika orang tua kita melilhat tersenyum melihat anaknya jadi orang sukses, dan ketika tangan kita akan seslalu diatas untuk berbagi untuk berbagi kepada orang - orang yang ada di sekitar kita. sukses itu pilihan anda pertanyaan saya apakah anda berani untuk menjadi orang sukses? apakah anda berani untuk membayar proses untuk jadi sukses? apakah anda berani mengatakan bahwa anda memiliki impian untuk jadi orang sukses? jawablah pertanyaan pertanyaan saya tersebut dengan kata "siap dahsyat" ketika anda sudah bilang itu maka anda akan di uji oleh sang pencipta bahwa akan banyak cobaan kepada anda untuk jadi orang sukses, tapi jangan jadikan cobaan itu sebagai halangan tapi jadikan cobaan yang akan anda hadapi sebagai motivasi anda untuk menjadi lebih baik kedepannya.
         Bekal yang harus anda cumponi atau anda miliki untuk menjadi orang sukses adalah sebuah visi menjadi orang sukses, karena ciri orang sukses adalah hidup dengan visi yang jelas artinya kalau anda tidak punya tujuan hidup yang jelas anda tidak akan kemana mana, soalnya anda tidak punya tujuan yang jelas, coba sekrang bangun impian anda bangun seagala impian yang mau anda raih teman, ingat impian anda adalah batas keinginan anda makanya sebuah impian itu SMART (Spesifik, Measurable, Achieveable, Realistic, and Time limit) 
        Mungkin anda belum faham dengan apa itu SMART berawal dari Spesifik, jadi tujuan anda itu harus jelas misal kalau impian anda menginginkan sebuah mobil mewah anda harus menyebutkan apa nama mobilnya? tahun berapa? plat nonya apa? berapa harganya? dll itu yang namnya spesifik atau jelas secara rincian tuliskan impian anda terlebih dahulu apa yang anda tuliskan n anda fikirkan itu yang akan anda dapatkan, Measurable maksudnya impian anda itu dapat diukur sesuai dengan potensi yang ada dalam diri anda, dikira-kira kerjakan apa yang anda inginkan pasti akan terwujud, Achieveable but chalenging  sebuah impian itu harus dapat di raih dan menantang bagi anda, ingat tantangan disemua lini itu pasti ada jangankan dipekerjaan anda, anda coba lihat seorang petani kira-kira ada tantangannya tidak, tentunya ada meskipun hanya seorang petani tapi tantangannya berat langsung dengan alam kepanasan kehujanan, ada apalah itu sangat berat dan inget tantangan itu sebagai motivasi anda untuk jadi lebih baik, Realistic jadi impian anda itu tidak mengada ngada lihat sekali lagi potensi setelah anda maksimal kerjanya lihat lihat diri anda dan tidak mengada ngada, yang terakhir untuk mebangun sebuah impian adalah adanya Time Limit artinya setiap impian anda itu adanya batasan waktu untuk meraihnya, tulislah apa yang anda inginkan dalam sebuah buku, terus mengapa anda menginginkan hal itu, yang terakhir kapan anda menginginkannya, itu yang harus anda punya untuk membangun sebuah imipian anda.

"Hati-hati dengan fikiran anda karena apa yang anda fikirkan itulah yang akan terjadi"

sekian
salam dahsyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar